Senin, 23 Mei 2011

Download Dolar dari Langit

Rahmadsyah (Mind-Therapist)

Rekaman pembicaraan Mario Teguh-Seorang pemuda

Pertama, ada seorang pemuda yang berkeinginan untuk membuat web bisnis. Ia berharap dengan web tersebut dapat mendatangkan uang kepadanya. Kemudian Pak Mario menjelaskan kepada pemuda tersebut, ”Web bisnis yang mau Anda buat itu tujuannya untuk mendapat uang dari langitkan? Sekarang mari kembali ke awal. Uang itu datang dari langit, pemberian Tuhan kepada kita, melalui perantaraan manusia yang lain. Jadi, tugas kita yang pertama sekali adalah memikirkan sesuatu yang dapat menguntungkan dan bermanfaat untuk orang lain. Sebenarnya itu yang harus kita fokuskan”.


Rezeki mendatangi kita melalui cara:

Kemudian Pak Mario berkomunikasi kembali kepada pemuda itu, ”Oleh karena itu, apa persisnya yang Anda kerjakan yang bisa membawa keuntungan kepada orang lain?” Pemuda tersebut menjawab ”Mengajar private matematika” ”Nah, bukankah dengan itu yang membuat orang tua dari anak-anak yang Anda ajarkan akan berterima kasih dan senang kepada Anda. Karena jasa Anda, anaknya sudah pintar matematika? Perlu Anda ingat ya, rezeki itu selalu datang dengan 2 cara : Pertama, dari apa yang kita lakukan/kerjakan. Kedua, melalui perantaraan dari orang-orang yang mengenal kita. Logikanya, bila Anda tidak bisa menari, maka Anda tidak mungkin mendapatkan uang lewat menari”, tambah Pak Mario.


Dari penjelasan beliau kepada pemuda tadi, menyadarkan saya tentang cara mendatangkan uang. Selama ini tanpa saya sadari, saya terlalu fokus pada satu bidang untuk mendatangkan uang, yang saya anggap, itulah yang paling cocok dan pas. Walau terkadang dalam bidang tersebut, saya tidak terlalu ahli untuk menghasilkan keuntungan bagi orang lain. Dari gambaran di atas sangatlah jelas, sewajarnya saya berfokus pada hal-hal yang hasil dari aktivitas saya tersebut, dapat memberi keuntungan yang luar biasa buat orang lain.


Ciri aktivitas bermanfaat

Sementara itu, mungkin Anda bertanya, bagaimana saya mengetahui kalau bidang itu dapat memberi keuntungan kepada orang lain? Sangat mudah untuk mengenalinya. Yaitu, kondisi Anda dan saya mendapatkan imbalan kata spontanitas berupa ”Terima kasih untung ada Anda. Saya tidak tau bagaimana jadinya kalau Anda tidak datang, dsb”. Ini hanya cuilan cirinya saja.



Sementara sesi yang kedua, yang berkesan bagi saya, sesi wawancara Pak Mario dengan Tony. Di antara diskusi yang sangat-sangat membekas sebagai pelajaran bagi saya, tatkala Pak Mario Teguh meminta Tony untuk menuliskan, berapa nominal uang yang akan Tony minta kepada Tuhan. Kemudian Pak Mario Teguh menyarankan Tony untuk menuliskannya di kalkulator. Kalkulator yang biasa dipakai para penjual sayur di pasar. Anda tau berapa angka yang dituliskan oleh Tony?


Agar Anda segera memahami penjelasan yang akan saya sharingkan sebentar lagi. Sebelumnya, bagaimana kalau Anda juga ikut menuliskan angka yang akan Anda minta kepada Tuhan sekarang. Boleh di selembar kertas, kalkulator, HP atau di PC/Laptop Anda. Tuliskan sekarang, saya beri Anda waktu 1 menit untuk menuliskannya...



Ciri orang Yakin

Saya percaya Anda adalah orang baik yang mau mendapatkan pemahaman langsung lewat pengalaman Anda. Dan Tony ternyata menekan Angka ”999999999999” 12 digit angka sembilan, sehingga memenuhi seluruh layar di kalkulatornya. Kemudian Pak Mario Teguh menjelaskan. ”Ini namanya IMAN. Seseorang yang berani menulis seperti ini untuk permintaan nominal uang yang dia harapkan kepada Tuhan, Adalah ciri orang-orang yang YAKIN, bahwa semuanya mungkin bagi Tuhan untuk mewujudkannya. Ia tidak ada rasa takut dan khawatir tidak bisa tercapai, karena ia YAKIN tiada yang mustahil bagi Tuhan”.


Sekarang bandingkan dengan angka yang Anda tuliskan tadi. Apakah Anda merasa itu kecil? Apabila di tanyakan, Apakah yang mendasari Anda menulis angka sekecil itu, karena Anda merasa tidak bisa dan mustahil untuk memperolehnya, bila lebih besar dari angka itu? Selamat bagi Anda yang tidak merasa khawatir dan merasa YAKIN, bahwa nominal terbesar menurut Anda, sangatlah mungkin terwujud untuk Anda).


Tugas kita memantaskan kerja dengan doa

Shahabat yang baik. Mari kita naikkan, perbesar dan kuatkan iman kita. Nanti malam, selesai kita shalat. Mari kita berdoa hal-hal yang besar, pantas dan wajar untuk kita raih, peroleh, dapatkan dan kita miliki. Kemudian, setelah kita memintanya, Mari kita fokus untuk kita fikirkan, strategy (tindakan) yang bisa memantaskan kita untuk mendapatkan hal, sesuai dengan doa yang kita panjatkan.

Jadi cara mendownload uang dari langit adalah dengan bekerja/bertindak yang bisa mengantarkan keuntungan dan bermanfaat untuk orang lain (pelanggan kita). Kemudian, kita harus terus membangun, menciptakan, mengupayakan silaturahim, agar kita semakin bertambah akrab dengan saudara-saudara (pelanggan) kita. Karena uang itu diberikan kepada kita, melalui perantaraan hamba-Nya.

1 komentar: